(0271) 712 158
sdmuhsolo@gmail.com
Kotabarat Surakarta
blog-img
23/02/2023

Kenalkan Potensi Ekonomi Daerah Melalui Field Trip

Admin System | Kegiatan

Sejumlah 82 murid kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan field trip di Magelang, Sabtu (22/10/2022). Ada dua tempat yang menjadi objek kunjungan, yakni desa wisata gerabah dan Sungai Elo.

 

Objek pertama yang dikunjungi adalah kawasan desa wisata gerabah, Dusun Klipoh, Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Kegiatan...

blog-img
23/02/2023

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Kenalkan Potensi Agrobisnis Sejak Dini

Admin System | Kegiatan

Sejumlah 79 murid kelas II dan 56 murid kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan field trip bersama di Hidroponik Agrowisata Bandungan (HAB), Semarang, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan field trip diisi dengan mengenal tanaman hidroponik, menikmati hasil tanaman hidroponik, mencangkok tumbuhan, agrobisnis, dan fun games. 

Dipilihnya area Hidroponik Agrowisata Bandungan...

blog-img
23/02/2023

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Puncak Octofest 2022 Secara Virtual

Admin System | Kegiatan

SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar puncak Octofest 2022 secara virtual melalui kanal YouTube SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Sabtu (22/10/2022).

Octofest akronim dari October Festival, merupakan kegiatan perlombaan yang digelar secara daring dan diperuntukkan bagi murid dan guru TK se-eks Karesidenan Surakarta. 

Tema yang diusung adalah “Bangkit Untuk...

blog-img
23/02/2023

Kenalkan Teknologi Pangan, SD Muh PK Kottabarat Lakukan Field Trip ke Pabrik Tahu

Admin System | Kegiatan

Pembelajaran di lapangan atau biasa disebut field trip merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar nyata terhadap murid. Kegiatan ini biasanya dirancang sesuai dengan kurikulum dan materi ajar di satuan pendidikan. Konsep studi lapangan ini biasanya menjadi program tahunan yang dilakukan setiap sekolah.

Berbeda dengan SD Muhammadiyah...

blog-img
22/02/2023

Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Membuat Briket Eceng Gondok

Admin System | Kegiatan

Kebutuhan bahan bakar gas elpiji di masyarakat kian meningkat sehingga harga bahan bakar tersebut kian naik. Berbagai energi alternatif terus dikembangkan untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tanaman eceng gondok yang dipadatkan menjadi briket. Seperti yang dilakukan di SMK Negeri 1 Bawen.

Siswa kelas VI SD Muhammadiyah PK...

Populer