(0271) 712 158
sdmuhsolo@gmail.com
Kotabarat Surakarta
blog-img
22/02/2023

Kunjungi Solo Safari Zoo, Murid SD PK Belajar Mengidentifasi Ragam Satwa

Admin System | Kegiatan

Sebanyak 79 murid kelas II SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan outing class di Solo Safari Zoo, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan outing class diisi dengan mengenalkan berbagai jenis satwa yang ada di Indonesia, pembagian jenis makanan, dan cara merawatnya. 
Dipilihnya Solo Safari Zoo sebagai tempat outing class karena sesuai dengan...

blog-img
22/02/2023

Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Pemanfaatan Sampah Plastik di PLTSa Putri Cempo

Admin System | Kegiatan

Plastik merupakan bahan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari karena sifatnya yang ringan, kuat, transparan, tahan air serta harganya yang relatif terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Namun, di balik kelebihan yang dimilikinya, pemanfaatan plastik yang kurang bijak menyimpan potensi bencana ekologis di masa depan.

Peningkatan penggunaan plastik untuk keperluan rumah...

blog-img
22/02/2023

Belajar SBdP Lebih Menyenangkan dengan Project Based Learning

Admin System | Pendidikan

Dalam peningkatan kreatifitas dan motivasi belajar di kelas, pemilihan model pembelajaran menjadi sangat penting. Pemilihan model pembelajaran yang tidak tepat akan memicu berbagai permasalahan yang terjadi di dalam kelas.

Model Project Based Learning (PjBL) merupakan salah satu pengelolaan pembelajaran yang dapat diaplikasikan dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan motivasi belajar murid. PjBL...

blog-img
22/02/2023

Dengan Word Search Puzzle Belajar Bahasa Inggris Lebih Asyik

Admin System | Pendidikan

Pembelajaran yang berkualitas akan meletakkan posisi guru dengan tepat, sehingga guru mampu memainkan perannya sesuai kebutuhan murid. Peran guru untuk mewujudkan pembelajaran yang aktif, interaktif, dan menyenangkan selalu ditunjang dengan media pembelajaran yang dihadirkan saat proses belajar mengajar.

Seperti yang dilakukan Rufadi Islah, guru Bahasa Inggris kelas III SD Muhammadiyah Program...

blog-img
22/02/2023

Murid SD Muh PK Kottabarat Refleksi Rihlah Ilmiah Malang

Admin System | Kegiatan

Refleksi merupakan penilaian atau umpan balik setelah melakukan rangkaian kegiatan dalam waktu tertentu. Aktivitas refleksi dapat menggambarkan kondisi yang dialami serta menilik kelebihan dan kekurangan dari kegiatan yang sudah dilakukan.

Senada dengan hal ini, murid kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta juga melakukan kegiatan refleksi Rihlah Ilmiah...

Populer