Kunjungan dari tim perintisan SMA Muhammadiyah Taruna Krapyak Kota Pekalongan

Sabtu (18/5/2019). Rombongan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan dan diterima oleh jajaran struktural Perguruan Muhammadiyah Kottabarat, meliputi ketua komite, tim pengembang serta kepala sekolah dan wakasek SD-SMP-SMA Muhammadiyah PK Kottabarat berlangsung di ruang aula An Nafi SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo.

Tujuan silaturrahim adalah untuk sharing terkait rencana pendirian SMA Taruna Muhammadiyah Krapyak Kota Pekalongan.
Pasrum Affandi, ketua PDM Kota Pekalongan menyampaikan bahwa saat ini PCM Krapyak sudah menerima tanah wakaf sejumlah 3000 m². “Kami terinspirasi membangun SMA Taruna setelah berkunjung ke Gunungpring Magelang,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa PCM Krapyak merupakan PCM baru dan masih minim amal usaha. Oleh karena itu, kehadiran SMA Taruna tersebut diharapkan menjadi pioneer sekolah yang berkualitas.

Marpuji Ali, ketua komite Perguruan Muhammadiyah Kottabarat menyampaikan kunci keberhasilan penyelenggaraan pendidikan ada tiga hal, yaitu niat, jihad, dan ilmu. “Untuk teknis pendirian sekolah nanti bisa didiskusikan lebih intens dengan tim pengembang,” pungkasnya. @ SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta