Muhammadiyah Kaltim Belajar Keunggulan Sekolah di Kottabarat

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo mendapat kunjungan silaturahmi dari para kepala sekolah Muhammadiyah se Kalimantan Timur, Selasa (9/4/2019). Rombongan terdiri dari tiga belas kepala sekolah dan satu pimpinan, yaitu sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Rombongan diterima langsung oleh kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat, Nursalam bersama jajaran wakil kepala sekolah. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk berbagi pengalaman dalam memajukan sekolah.

Sekretaris PWM Kalimantan Timur, Jaswadi mengungkapkan bahwa dengan kunjungan silaturahmi ini diharapkan para kepala sekolah semakin terbuka wawasannya untuk memajukan sekolahnya masing-masing. “Kita bisa belajar manajemen dari sekolah-sekolah Muhammadiyah unggulan, terutama di Kottabarat ini”, ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang juga kepala SD Muhammadiyah 5 Samarinda mengaku terkesan dengan semangat para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SD Muhammadiyah PK Kottabarat. “Setelah dari sini saya akan minta oleh-oleh, yaitu MoU kerjasama dengan sekolah ini”, ungkapnya.

Kegiatan kunjungan silaturahmi diisi dengan dialog terkait manajemen sekolah dan kunjungan ke kelas-kelas. Peserta rombongan sangat antusias mencatat dan mendokumentasikan kegiatan tersebut.

Nursalam, kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat menyambut baik kunjungan tersebut. “Kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun untuk menyebarkan optimisme dalam memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan MoU kerjasama pembelajaran bersama peserta didik dan magang tenaga pendidik antara SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kalimantan Timur.