Wisuda Tahfidz dan Tajdied SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo

Wisuda Tahfidz dan Tajdied SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo
Membentuk Generasi Cinta Quran

SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat (PK) Kota Surakarta, menggelar Wisuda Tahfidz Angkatan ke lIl dan Tajdied Angkatan ke I. Kegiatan ini mengambil tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani untuk Menyongsong Masa Depan yang Gemilang” di Multazam Hotel Kartasura, Sabtu (2/2/2019).

Wisuda Tahfidz dan Tajdied ini diikuti oleh 118 siswa dengan perincian wisuda tajdied 46 anak, 88 anakTahfidz juz 30 dan 8 anak tahfidz juz 29. Hadir dalam acara tersebut, Sumiyati, Pengawas PAI TK/SD dari Kemenag Surakarta dan Titik Sayekti, Pengawas Gugus 1 Slamet Riyadi Kecamatan Laweyan.
Dalam sambutannya, Sumiyati memberikan apresiasi positif atas kegiatan tersebut. “Banyak tokoh dan ilmuwan muslim berpengaruh yang mereka adalah para penghafal Al quran,” jelasnya.

Lebih jauh, ia berharap ke depan SD Muhammadiyah PK mampu terus melakukan inovasi terutama dalam pembelajaran Al quran dan tahfidz. Ia menambahkan bahwa saat ini banyak kampus dan bidang-bidang pekerjaan yang memberikan prioritas khusus bagi para penghafal Al quran. Oleh karena itu, ia mendorong para siswa untuk terus bersemangat dalam menghafalka Al quran. “Menghafal Al quran justru akan membuat kita semakin cerdas,” pungkasnya.

WhatsApp