Meng-up grade Dinamika Kurikulum 2013

Meng-up grade Dinamika Kurikulum 2013

Sebagai salah satu sekolah sasaran implementasi Kurikulum 2013, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo berupaya untuk senantiasa meng-up grade dinamika perkembangan mutakhir kurikulum tersebut.

Langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga pendidik. Harapannya, tenaga pendidik mampu memahami secara utuh dan mengimplementasikan kurikulum tersebut sejalan dengan perkembangan zaman.

Dalam rangka menjawab tantangan dinamika pendidikan yang semakin kompleks, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo mengadakan workshop Penguatan Implementasi Kurikulum 2013 di sekolah setempat, Jumat 23/11/2018).

Workshop ini diikuti oleh 32 tenaga pendidik dan menghadirkan narasumber Titik Sayekti, pengawas Korwil I Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

Dalam paparannya, perempuan yang akrab dipanggil Bunda Titik ini menyampaikan bahwa dinamika implementasi kurikulum berjalan sangat cepat menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. “Apa yang saya sampaikan hari ini merupakan dinamika paling mutakhir terkait implementasi Kurikulum 2013”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini, para peserta diberikan tugas kelompok untuk mengerjakan lembar kerja yang berisi analisis komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) terbaru yang mengacu pada sintaks model pembelajaran.

Di akhir kegiatan, Bunda Titik berpesan agar SD Muhammadiyah PK Kottabarat menerapkan hasil workshop sehingga bisa menjadi acuan sekolah-sekolah lain. “Saya akan pantau terus supaya sekolah ini benar-benar bisa menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah lain yang ingin belajar”, pungkasnya. (Humas) @ SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta

WhatsApp